Harga Hebel / Harga Bata Ringan

Informasi harga bata ringan atau harga hebel terbaru. Harga bata ringan atau harga hebel untuk saat ini di penghujung tahun 2018 harganya merangkak naik hampir 20 persen dari harga biasanya, ini dika renakan kebutuhan bata ringan yang sangat meningkat tajam di musim kemarau. Dalam info harga bata ringan ini kami sertakan juga info tentang kelebihan dan kekurangan menggunakan bata ringan di bandingkan bata merah atau dengan menggunakan batako.



Berkaitan dengan info harga bata ringan terbaru 2018, saat ini sudah banyak aplikator bangunan memakai bata ringan sebagai pengganti batu kali sebagai bahan utama untuk pondasi rumah tinggal, jika dibandingkan dengan bata merah maupun batako. Bata ringan ini mempunyai kuat tekan yang lebih tinggi di bandingkan dengan bata merah dan batako. Sehingga meskipun digunakan untuk Pondasi akan lebih baik jika dibandingkan dengan keduanya.

Banyak sekali merk bata ringan atau hebel, beberapa merk yang sudah terkenal antara lain, bata ringan hebel, bata ringan citicon, bata ringan primacon, bata ringan fastcon, bata ringan priority one, bata ringan blesscon, bata ringan gracon, bata ringan ecoblock, bata ringan falcon, bata ringan focon, bata ringan optima, bata ringan great wall, bata ringan bricon, bata ringan grand elephant, bata ringan falcon dan masih banyak lagi merk bata ringan yang lain... sebagai Pioneer bata ringan adalah merk hebel dan merk citicon..

Harga bata ringan bisa berubah sewaktu-waktu, biasanya karena permintaan yang meningkat dan karena kelangkaan bahan baku. Bahan baku utama bata ringan atau hebel ini adalah pasir silika dan semen.  Berikut adalah harga hebel atau harga bata ringan terupdate bulan ini.

Harga bata ringan terbaru 2018:

Jenis Bata Ringan Satuan Harga (Rp)
Bata Ringan Hebel 1 kubik 762.000
Bata Ringan Citicon 1 kubik 725.000
Bata Ringan Fastcon 1 kubik 715.000
Bata Ringan Priority One 1 kubik 730.000
Bata Ringan Optima 1 kubik 695.000
Bata Ringan Great Wall 1 kubik 675.000

Catatan: Harga hebel atau harga bata ringan diatas sangat bisa berubah-ubah sewaktu-waktu. Harga akan berbeda di tiap lokasi. Apa itu harga bata ringan hebel di surabaya, harga bata ringan hebel di malang, harga bata ringan hebel di mojokerto, harga bata ringan hebel di bojonegoro, harga bata ringan hebel di sidoarjo dan harga bata ringan hebel terbaru di kota kota besar lainnya selalu berbeda-beda.


Beberapa keunggulan menggunakan bata ringan :

1. Ukuran dan kualitas yang sama membuat hasil terlihat lebih rapi.
2. Lebih ekonomis dalam penggunaan perekat.
3. Beban struktur lebih ringan karena mempunyai beban yang ringan dibandingkan bata merah.
4. Lebih mudah dalam pemasangan dan pengangkutan.
5. Lebih aman dari resapan air mengingat bata ringan merupakan bahan material kedap air.
6. Lebih kedap suara sehingga privasi suara di rumah lebih aman.
7. Lebih kuat menahan beban tekanan sehingga kemungkinan bangunan ambruk lebih kecil dari bata merah ketika terjadi gempa.

Kekurangan menggunakan bata ringan :

1. Ukuran bata ringan yang lebih besar dibandingkan bata merah mengharuskan anda harus jeli dalam melakukan perhitungan agar tidak terdapat kelebihan atau kekurangan bahan material bata ringan saat membangun.
2. Tidak dapat menggunakan perekat semen biasa, di harus menggunakan semen instant.
3. Tidak sembarang tukang bangunan bisa memasang bata ringan, dibutuhkan tukang yang sudah ahli dalam pemasangan bata ringan agar terlihat rapi.
4. Membutuhkan waktu relatif lama dalam masa pengeringan ketika curah hujan tinggi.
5. Relatif lebih mahal di pasaran.
6. Bata ringan tidak selalu dijual di toko bangunan.

Demikian info mengenai harga atau price list bata ringan atau harga hebel terbaru 2018 yang dapat kami infokan. Kami berharap anda juga membaca kelebihan dan kekurangan menggunakan bata ringan dibandingkan bata merah diatas agar anda tidak salah pilih dalam mengambil keputusan menggunakan bata ringan atau menggunakan bata merah dalam membangun rumah minimalis impian anda. Selamat membangun rumah idaman anda.