Bata Ringan Citicon Anti Bising - Kedap Suara

Bata Ringan Citicon Anti Bising Atau Kedap Suara

Perkembangan dunia Konstruksi terus berkembang untuk efektifitas dan efisiensi dalam melakukan pekerjaan konstruksi. Dengan keadaan seperti ini, maka muncul inovaasi yaitu bata ringan. Bata ringan adalah Bata untuk pembuat dinding yang bahan dasarnya menyerupai beton dan memiliki sifat Bata Ringan Citicon Anti Bising atau Kedap Suara, kuat, tahan air, dan Tahan api, awet (durabel) yang dibuat di pabrik menggunakan mesin. Bata ringan citicon ini cukup ringan, halus, dan memiliki tingkat kerataan yang baik.

Bata ringan Citicon ini dibuat untuk dapat memperingan beban struktur dari sebuah Gedung atau bangunan konstruksi, juga untuk mempercepat pelaksanaan, dan  meminimalisasi sisa material pada saat pemasangan dinding. Bata ringan bentuknya seperti bata dengan ukuran yang lebih besar tapi mempunyai sifat seperti beton.

Beberapa Keunggulan Bata Ringan Citicon

Keunggulan Bata Ringan Citicon ini banyak. Pertama lebih ringan dibandingkan bata merah biasa. Berat bata ringan citicon lebih ringan 3 kali lipat dibandingkan bata merah. Jika Berat bata merah 1800 kg per kubik sedangkan berat bata ringan Citicon 600 kg per kubik.  Selain beratnya yang ringan, bata ringan citicon AAC sangat memungkinkan pemasangan dinding lebih cepat selesai. Bata ringan Citicon tidak lagi memerlukan adukan pasir dan semen untuk spesi atau perekatnya  seperti bata merah, Untuk Bata Ringan Citicon tersedia bahan semen khusus (Mortar) yang dapat merekatkan bata ringan meski tanpa campuran pasir atau disebut semen instan atau mortar.

Keunggulan yang kedua adalah presisi. Tingkat presisi bata ringan Citicon hanya 2 mili. Dan Jika Dibandingkan dengan tingkat presisi bata merah sangat jauh, karena tingkat presisi bata merah kurang jelas standarnya. Dengan Tingkat presisi ini bisa menghemat jumlah pemakaian plester, perekat bata dan juga bisa menekan waktu pemasangan, Tingkat Presisi ini bisa menyusun bata ringan secara homogen lebih cepat. Dan juga saat  diplester juga lebih hemat karena ukuran yang sama antara bata ringan yang satu dengan yang lainnya. Sifat plester yaitu meratakan dinding, sehingga bata yang terluar itu yang jadi patokan plester. Saat bata banyak yang tak sama, maka plesteran akan semakin tebal dan pastinya akan semakin banyak material yang diperlukan.

Keunggulan Bata Ringan Citicon ketiga adalah sifat bata ringan citicon sebagai insulator. Bata ringan citicon mampu menyimpan udara di dalam dan juga mampu menghalangi suhu dari luar. Jika suhu di dalam bangunan dingin tidak akan keluar, begitupun juga sebaliknya jika suhu panas di luar gedung tak akan masuk.

Bata ringan citicon juga memiliki Keunggulan yaitu kedap suara yang baik, sehingga membuatnya anti bising. Berdasarkan Hasil Uji Material Bata Ringan Citicon ini, terbukti bahwa bata ringan citicon lebih mampu menyerap gelombang suara. Adanya rongga-rongga udara di dalam bata ringan citicon menyebabkan  kedap suara nya menjadi bagus.

Keunggulan Lainnya, untuk baham baku, bata ringan juga memiliki keunggulan. Seluruh bahan baku untuk pembuatan bata ringan citicon memakai bahan non organik, berbeda dengan bata merah yang memakai bahan baku organik.

Bata ringan Citicon Kuat

Banyak persepsi keliru tentang bata ringan di masyarakat mengatakan bahwa bata ringan mudah jebol. Persepsi keliru masyarakat tentang bata ringan gampang dibobol karena ringan, padahal tidak demikian. Bata ringan citicon lebih kuat jika dibandingkan dengan bata merah berdasarkan uji material Untuk Sertifikasi UJI MATERIAL bisa KLIK DISINI.


Update Harga :